Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Porprov Banten

Tangerang: Kabupaten Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) V Banten 2018. Sejumlah persiapan mulai dari fasilitas cabang olahraga dan layanan kesehatan mulai dikebut pengerjaannya oleh panitia penyelenggara di bumi Jawara ini.

“Dalam Pporprov ke V Banten 2018 ini, panitia menyiapkan 2.480 medali di antaranya, 241 medali emas, 241 medali perak, dan 958 medali perak, dari 39 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan,” kata ketua panitia Maesal Rasyid, dalam Press conference & chef de mission meeting di BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu 26 September 2018.

Maesyal menjelaskan, untuk pelaksanaan Porprov ke V Banten 2018 akan dimulai pada 4-11 November 2018, yang diikuti oleh kota/kabupaten se-Banten.

“Dalam Porprov kali ini akan diikuti atlet dan official sebanyak 370 orang. Kami juga telah menyiapkan 6 fasilitas layanan rumah sakit,” kata pria yang juha merupakan Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang. 

Bupati Tangerang Zaki Iskandar menambahkan, untuk persiapan fasilitas olahraga yang telah dibangun sudah mencapai tahap akhir.

“Mudah-mudahan sebelum akhir Oktober 2018 sudah siap dan sudah dilakukan percobaan terlebih dahulu sebelum pertandingan dimulai,” ucap Zaki.

Zaki menjelaskan, untuk target minggu ke tiga di bulan Oktober, telah masuk ke tahap travel venue yang sedang di bangun.

“Saat ini dalam progres tahap akhir yaitu stadion sepak bola, kemudian lapangan softball, voli dan voli pasir, lapangan menembak, dan panjat tebing. Kalau untuk fasilitas renang dan olahraga bela diri itu sudah siap semua,” jelasnya.

Sebagai tuan rumah dalam Porprov tahun ini, Zaki menambahkan, targetnya menjadi juara umum. Akan tetapi itu semua diraih dengan ajang kompetisi yang sportif. 

“Sebagai tuan rumah mengharapakan juara umum dalam kompetisi itu. Tapi itu benar-benar diraih oleh para atlet-atlet binaan kita,” katanya.

Press conference & chef de mission meeting tersebut dihadiri oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo, dan perwakilan KONI Kota dan Kabupaten se-Banten.

(ALB)