Avian Brands Peduli Bangun Kembali Lombok

Lombok: Avian Brands melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Avian Brands Peduli bersama Yayasan Dompet Dhuafa, bersinergi membangun kembali wilayah gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan yang diberikan berupa bangunan hunian sementara (Huntara), sekolah darurat, masjid darurat, dan ruang sanitasi mandi cuci kakus (MCK). 

“Upaya kami untuk membangun kembali Lombok saat ini dengan memberi perhatian kepada fasilitas bangunan-bangunan vital dan utama seperti hunian para korban gempa, ruang belajar, ruang ibadah dan ruang sanitasi yang memadai,” kata Deputy Marketing Director Avian Brands Feonaldi Indrawan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 27 September 2018.

Avian Brands bersama Yayasan Dompet Dhuafa akan mendirikan 300 Huntara di berbagai wilayah terdampak, yaitu 100 unit di Desa Kekait Lombok Barat, 100 unit Desa Gol Lombok Utara, 10 unit di Desa Karang Kendal Lombok Utara, 90 unit Desa Sambelian Lombok Timur.

Selain Huntara, ruang ibadah dan ruang sanitasi MCK.  Avian Brands juga membangun dua sekolah darurat di Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara dan Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat. Kini, dua sekolah tersebut telah beraktivitas untuk 400 pelajar mulai taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama. 

“Pembangunan sekolah darurat merupakan bentuk perhatian dan konsistensi Avian Brands di dunia Pendidikan, dengan adanya sekolah darurat kami harapkan dapat menghadirkan pengalaman suasana balajar mengajar yang lebih aman, nyaman dan anak-anak Lombok tetap mendapat fasilitas
pendidikan,” ungkap Feonaldi.

Selanjutnya direncanakan akan ada 15 sekolah darurat lainnya di Dusun Orong Kopan, Desa Menggala, Dusun Kekait, Dusun Karang Subagan Daya, Dusun Pengembuk, Kecamatan Gangga, Dusun Karang Kendal, Dusun Nipah Desa Malaka, Dusun Senjajak, Melaka, Dusun Pawang Karya, Dusun Dengan Timur.

“Sebagai penyalur dan pelaksana program, Dompet Dhuafa berterima kasih kepada Avian Brands yang telah memberi perhatian dan dukungannya untuk membangun kembali Lombok dan berharap pelaksanaan pembangunan akan berjalan lancar dan segera dapat digunakan seluruhnya untuk para korban gempa,” ujar Koordinator Social Partnership Dompet Dhuafa, Muhammad Riandy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 03 Dusun Gol, Saiful Ansori, menyambut antusias atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Avian Brands. 

“Terima kasih Avian Brands, dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungannya untuk membangun kembali Lombok,” kata dia.

(LDS)