Doa Warga Aceh untuk Korban Gempa Sulteng

Warga terdampak gempa membawa barang layak pakai sekitaran reruntuhan rumahnya di Balarowa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/10). ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang.

Banda Aceh: Masyarakat Aceh melafazkan zikir dan doa untuk korban gempa bumi dan tsunami yang ada di wilayah Sulawesi Tengah. Sejumlah masyarakat Aceh memanjatkan doa tersebut di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu malam, 13 Oktober 2018.

“Zikir dan doa bersama ini mengandung makna yang sangat luas. Selain
berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat di Sulawesi Tengah, masyarakat Aceh juga berdoa bagi suksesnya proses pembangunan kembali di daerah tersebut,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di lokasi.

Nova mengatakan, masyarakat Aceh berharap agar masyarakat yang menjadi korban agar segera bangkit dan menatap masa depan yang lebih baik.

Nova juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat
dalam zikir tersebut, di antaranya PKK Aceh, BKMT se-Sumatera serta Aksi Cepat Tanggap.

Penghargaan tersebit juga disampaikan kepada Syaikh Ahmad Al-Mishri selaku penceramah dan pihak terkait. Syaikh Ahmad Al-Mishri dalam ceramahnya mengatakan, orang-orang yang diuji bukanlah sembarangan orang. Jika lulus dalam ujian Allah, maka Allah akan meninggikan derajatnya.

“Begitu juga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang sedang mendapat ujian dari Allah. Kita doakan mereka tabah dalam menjalaninya,” ungkap Syaikh Ahmad.

(DEN)